Agustus 14, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBRI revisi target pertumbuhan kredit tahun ini

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merevisi target pertumbuhan kredit tahun ini menjadi 5% dari sebelumnya sekitar 11% dengan perkiraan non performing loan (NPL) sebesar 3%.

Sementara rasio nett interest margin (NIM) ditargetkan tumbuh 5,5%, loan deposit rasio (LDR) ditargetkan sekitar 90% dan pertumbuhan pendapatan ditargetkan tumbuh 7%. Revisi tersebut mengingat pandemi Covid-19 mengubah semua peta jalan bisnis perseroan dan juga proyeksi pertumbuhan ekonomi baik secara global atau domestik.

Perseroan memastikan akan tetap dominan untuk bermain di level usaha mikro kecil menengah (UMKM). Perseroan optimis akan dapat menjaga kualitas bisnisnya dengan melakukan strategi selective growth di tengah pandemi.

Beberapa strategi BBRI untuk menghadapi The New Normal, terbagi menjadi 3 hal utama, yakni pada pekerja dan jaringan, teknologi informasi (IT) dan digital, serta proses bisnis dengan mengubah produk, bisnis proses dan operasional dengan menyesuaikan perilaku masyarakat, seperti menghadirkan pinjaman digital dan simpanan digital.

Related posts