September 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

CASH masih fokus menekan kerugian pada tahun 2020

Britama.com – Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) membidik pendapatan bersih hingga Rp255,36 miliar sepanjang tahun 2020, sementara rugi bersih diharapkan bisa ditekan menjadi Rp6,14 miliar.

Perseroan masih optimistis target-targetnya akan tercapai di tahun 2020 ini didorong oleh akuisisi 51% saham PT Softorb Technology Indonesia yang sudah dilakukan 4 Mei 2020 yang lalu.

PT Softorb Technology Indonesia merupakan penyedia solusi teknologi informasi yang berfokus pada RFID dan teknologi smart card untuk pembayaran, identifikasi, akses kontrol, dan lainnya.

Dengan mengakuisisi perusahaan tersebut diharapkan fitur-fitur yang ditawarkan dan cara pembayan non-tunai yang disediakan CASH akan semakin lengkap dan beragam. Selain itu, tahun ini CASH mulai merambah business payment.

CASH akan menjaring lebih banyak pelanggan untuk bisnis payment ini, utamanya kepada pelanggan-pelanggan eksisting. Adapun perusahaan-perusahaan yang dibidik seperti Fast Moving Consumer Goods, asuransi, dan platform e-commerce.

Saat ini sebesar 88% pelanggan CASH adalah UMKM. Diharapkan jumlah merchant-nya akan terus bertambah menjadi 10.000 di akhir tahun ini dari tahun sebelumnya 7.000.

Sementara nilai gross transaction value (GTV) tahun ini diharapkan bisa meningkat hingga 3x lipat dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp3,811 miliar.

Tahun ini CASH akan membidik beberapa pelanggan besar lainnya seperti perusahaan transportasi Bluebird. Dalam pipeline -nya pun masih ada perusahaan logistik dan telekomunikasi.

Related posts