September 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

CMNP akan tambah modal dengan Right issue

Britama.com – Citra Nusaphala Persada Tbk (CMNP) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) II dalam rangka penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 1.810.415.972 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp500 per saham.

Penerbitan saham tersebut disertai dengan penerbitan 1.810.415.972 waran seri I. Pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk membeli saham baru akan terdilusi maksimum 33,33% setelah pelaksanaan PUT II. Sedangkan pemegang saham yang memperoleh waran seri I namun tidak melaksanakan ha katas waran tersebut, akan terdilusi kepemilikannya maksimum 25%.

Dengan demikian, pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk membeli saham baru yang ditawarkan dalam PUT II sesuai dengan HMETD sampai terlaksananya waran seri I akan terdilusi total maksimum 50%.

Adapun dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan sebagai tambahan modal untuk rencana usaha perseroan berupa setoran modal dan cash deficiency di proyek jalan tol Antasari-Salabenda, proyek tol Cileunyi-Sumedang- Dawuan, ruas tol Soreang-Pasir Koja, dan pengembangan jalan tol Ir. Wiyoto-Wiyono.

Related posts