September 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TELE mendapat peringkat obligasi idSD dari Pefindo

Britama.com – Pefindo menurunkan peringkat Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) menjadi idSD dari idBB+ karena kegagalan perseroan untuk melakukan pembayaran terhadap bunga pinjaman sindikasi bank yang jatuh tempo pada Maret 2020.

Pefindo juga menurunkan peringkat obligasi berkelanjutan I/2016-2017 dan obligasi berkelanjutan II/2019 menjadi idCCC dari idBB+. Penurunan peringkat mencerminkan antisipasi terhadap peningkatan tekanan likuiditas akibat adanya pelemahan performa bisnis perusahaan.

Pefindo beranggapan bahwa kondisi likuiditas perusahaan akan tertekan seiring dengan menurunnya pendapatan dan perputaran piutang yang lebih panjang akibat dampak dari pandemi COVID- 19.

Selain itu, hal utama yang menjadi perhatian Pefindo adalah adanya peningkatan risiko financing yang sangat tinggi terhadap obligasi berkelanjutan I/2017 sebesar Rp231 miliar yang akan jatuh tempo pada 22 Juni 2020. Hingga 5 Juni 2020, Pefindo masih belum memperoleh konfirmasi terkait kesiapan TELE dalam membayar obligasi yang akan jatuh tempo tersebut.

Related posts