TLKM dapat peringkat obligasi idAAA

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idAAA terhadap Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), obligasi seri B tahun 2020, obligasi berkelanjutan I tahun 2015, dan medium term notes (MTN) I tahun 2018. Pefindo juga menegaskan peringkat idAAA(sy) terhadap MTN Syariaj Ijarah I tahun 2018. Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Pada waktu yang sama, Pefindo juga menegaskan peringkat idAAA terhadap MTN I tahun 2018 seri B sebesar Rp200 miliar dan peringkat idAAA(sy) terhadap MTN syariah ijarah I tahun 2018 seri B sebesar Rp296 miliar yang akan jatuh tempo 4 September 2020. Perseroan berencana melunasi MTN yang akan jatuh tempo dengan menggunakan kas internal dimana per 31 Desember 2019 saldo kas dan setara kas TLKM tercatat sebesar Rp18,2 triliun.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Peringkat mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang superior didukung dengan bisnis yang terdiversifikasi dan jaringan yang luas, marjin profitabilitas yang kuat dan ukuran proteksi arus kas yang sangat kuat didukung oleh struktur permodalan yang sangat konservatif. Namun, peringkat dibatasi oleh ketatnya persaingan dalam industri telekomunikasi.