Oktober 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Investor Jepang saham ASBI di harga 600

Beredar kabar salah satu perusahaan asuransi asal Jepang akan membeli sebagian saham PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) di harga premium Rp 600 per lembar.

Menurut salah satu pelaku pasar, rencana ini beredar setelah pihak investor dari Jepang ini menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi pada perusahaan asuransi umum yang sedang berkembang.

“Kandidat yang paling diunggulkan adalah ASBI, karena pihak investor mempertimbangkan harga ASBI yang masih murah dan kemampuan pengembangan perusahaan yang masih cukup besar,” bisik si pelaku pasar tersebut, Senin (13/2/2012).

Ia mengatakan, rencananya tahun ini ASBI akan memperbesar porsi penjualan premi asuransi umum secara retail yang tadinya sebesar 40% menjadi 50%. Pasalnya, margin yang diberikan oleh premi asuransi korporat sangat kecil seiring bertambahnya persaingan di dalam segmen pasar ini.

Emiten berkode ASBI itu juga akan lebih fokus dalam merancang produk premi asuransi yang dikhususkan untuk segmen retail. Dengan rencana ASBI mengalihkan porsi penjualan premi ke konsumen retail, maka ASBI akan membukukan peningkatan laba yang cukup signifikan tahun ini. Pada perdagangan Jumat lalu, harga saham ASBI naik 30 poin (+8,45%) ke level Rp 385 per lembarnya dengan nilai transaksi sebesar lebih dari Rp 235,22 juta.

Related posts