November 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Untuk percepat pertumbuhan Ekonomi, Uni Eropa utama Investasi dan Restrukturisasi

Ketua Komisi Uni Eropa Manuel Durao Barroso kemarin (29/5) dalam pertemuan “Misi Pertumbuhan Brussel” menyatakan, Uni Eropa akan menjadikan investasi berorientasi dan restrukturisasi sebagai langkah utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Barroso menyatakan, inti masalah yang dihadapi Uni Eropa dewasa ini adalah daya saing yang tidak seimbang dan terus menguat. Oleh karena itu, reformasi struktural harus ditingkatkan dalam tubuh Uni Eropa. Mereka juga akan menuntaskan target pasar tunggal, dan meningkatkan reformasi pasar tenaga kerja di antara negara anggota.

Barroso mengatakan, investasi publik dan swasta adalah pondasi pertumbuhan. Ia menyampaikan usulan untuk menyuntikkan 10 miliar euro ke Bank Investasi Eropa, sekaligus mengimbau semua pihak di Uni Eropa untuk segera mencapai kesepakatan mengenai anggaran tahunan 2013 dan rencana kerangka tahunan finansial 2014 hingga 2020. Selain itu, ia juga mengusulkan semua pihak di Uni Eropa untuk segera menyetujui rancangan pajak transaksi keuangan dan membahas dalam pertemuan puncak bulan depan mengenai cara terbaik menginvestasikan dana 57 miliar Euro tersebut.(CRI)

Related posts