November 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Ekonomi Tiongkok tidak akan mengalami resesi

Ekonomi Tiongkok Han Kang dalam suatu pertemuan di Beijing kemarin (28/6) menyatakan, pertumbuhan ekonomi Tiongkok tahun ini diperkirakan tidak akan lebih rendah dari 8 sampai 8,5 persen. Ekonomi Tiongkok tidak akan mengalami penurunan tajam atau resesi.

Dalam pertemuan dengan wartawan dalam dan luar negeri di Beijing itu, Han Kang menyatakan, kebijakan fiskal, moneter, simulasi konsumsi dan restrukturisasi industri yang diambil pemerintah Tiongkok akan secara berangsur menunjukkan hasilnya pada akhir tahun ini. Tiongkok kini sedang berada pada masa pertumbuhan cepat industrialisasi, kesenjangan perkembangan antar daerah sangat besar. Dilihat secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi Tiongkok meski mengalami penurunan, tapi masih tetap cukup tinggi.

Dikatakan oleh Han Kang, perkembangan ekonomi Tiongkok di masa depan tidak lagi menjadikan kecepatan pertumbuhan sebagai indikator untuk mengukur kinerja, melainkan menjadikan perubahan pola pembangunan sebagai tugas dan prinsip yang terpenting. Dalam proses ini masih terdapat banyak kesulitan, dan dibutuhkan waktu untuk menyelesaikan msalah.

Related posts