November 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Krisis Utang Zona Euro akan diselesaikan secara bertahap

Kanselir Jerman Angela Merkel dalam pernyataan pemerintah yang disampaikan di depan Bundestag atau Dewan Perwakilan Jerman kemarin (27/6) menekankan bahwa krisis utang Eropa tidak mungkin dapat diselesaikan dengan sekali pukul. Sementara itu, ia sekali lagi dengan tegas menolak penerbitan surat utang Eropa dalam lingkup Uni Eropa.

Dikatakan oleh Angela Merkel, tak ada cara penyelesaian yang mudah dan cepat atas krisis utang Eropa. Sumber yang menyebabkan terjadinya krisis kali ini adalah kurangnya daya saing dan besarnya utang negara, zona euro harus menyelesaikan masalahnya sendiri. Ia mengharapkan Bundestag dan Senat Jerman meratifikasi perjanjian fiskal Uni Eropa dan mekanisme stabilisasi Eropa permanen yang telah dicapai antar pemerintah. Kepada negara-negara Uni Eropa diimbau pula agar menaruh perhatian lebih besar untuk menyelesaikan masalah pengangguran angkatan muda.

Angela Merkel dalam pidatonya sekali lagi dengan tegas menentang pembagian beban utang Eropa. Dikatakannya bahwa Jerman berharap dapat menerapkan pajak perdagangan keuangan di Uni Eropa, sedang partai-partai politik utama di Jerman sudah mencapai kesepahaman mengenai pemungutan pajak tersebut.

Related posts