November 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Singapore diberikan rating Kredit AAA oleh Moody’s

Lembaga pemeringkat internasional Moody’s memberikan rating kredit AAA untuk Singapura. Moody’s berpendapat, ekonomi Singapura menunjukkan ketangguhan saat menghadapi goncangan moneter global, walaupun perekonomian Singapura bersifat sangat terbuka dan sangat bergantung pada perdagangan luar negeri dan sektor finansial internasional.

Rating AAA bagi Singapura ini diberikan karena ekonomi negara pulau itu berkembang cepat dan kuat, sistemnya pun sempurna, sedangkan permerintahnya memiliki keuangan yang tangguh, sehingga sangat tipis kemungkinan Singapura mengalami dampak dari risiko finansial, ekonomi, maupun politik. Moody’s menyatakan, dalam sepuluh tahun terakhir Singapura telah mampu menembus ambang rata-rata untuk rating kredit AAA, baik ditinjau dari PDB maupun daya beli per kapita.

Namun Singapura tetap dipandang menghadapi berbagai tantangan, seingga perlu berupaya mencegah kenaikan harga konsumsi dan harga properti dalam jangka pendek. Sedangkan dari jangka panjang, Singapura perlu menemukan model baru untuk meningkatkan daya produksi dan inovasi.(CRI)

Related posts