November 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Yunani telah mengurangi defisit anggaran tahun lalu

Kementerian Keuangan Yunani kemarin (04/02) mengatakan defisit anggaran Yunani turun menjadi 6,6 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) tahun lalu. Dengan demikian Yunani telah mencapai target mula-mulanya.

Menteri Keuangan Yunani mengatakan defisit keuangan Yunani berkurang dari 19,7 miliar euro pada 2011 hingga 12,9 miliar euro pada 2012. Defisit anggaran Yunani pada 2011 sebesar 9,4 persen dari PDB.

Untuk menyelesaikan krisis utang dan memperoleh dana bantuan dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF), pemerintah Yunani tengah melaksanakan reformasi, namun ditentang oleh sebagian warganya.

Menurut laporan media lokal, Menteri Keuangan Yunani Yannis Stournaras kemarin menerima ancaman berupa sebuah surat yang disertai peluru. Dalam surat itu, Stournaras diperingatkan untuk tidak menjual Yunani. Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas hal ini.

Beberapa pekan yang lalu, telah terjadi beberapa peristiwa kekerasan di Yunani, antara lain penembakan terhadap kantor Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras, ledakan di pusat perbelanjaan di Athena dan penyerangan terhadap beberapa rumah wartawan dan tokoh-tokoh politik Yunani. Tapi untungnya tidak ada korban jiwa.

Related posts