Juni 21, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Fitch Rating perkirakan pertumbuhan ekonomi global melambat

Britama.com – Fitch rating memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan kembali mengalami perlambatan. Meski demikian laju pertumbuhan ekonomi ke depan masih lebih tinggi dari pada tahun 2013 sebesar 2,4%. Fitch memperkirakan ekonomi global lebih rendah 20 basis poin (bps) menjadi 2,7% pada tahun 2014, dan 10 basis poin menjadi 3,1% pada tahun 2015. Pemulihan ekonomi negara maju menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi global.

Fitch mencatat, risiko bertambah disebabkan kenaikan harga minyak dan perdagangan global yang melemah di luar dugaan. Fitch juga menurunkan prediksi pertumbuhan ekonomi di negara berkembang padatahun 2014 sebesar 10 bps menjadi 4,3% atau lebih rendah dari pertumbuhan tahun 2013. Namun Fitch optimis pertumbuhan akan membaik di tahun 2015 dan 2016. Secara umum, Fitch mencatat hambatan-hambatan lingkungan bisnis, infrastruktur, dan pertumbuhan yang tidak seimbang mengurangi potensi pertumbuhan jangka menengah negara-negara berkembang.

Tantangan lainnya adalah kondisi pendanaan yang volatil, harga komoditas non-minyak yang rendah, memanasnya situasi politik di beberapa negara dan melambatnya perdagangan global.

Related posts