Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham Impack Pratama Industri Tbk (IMPC)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Impack Pratama Industri Tbk / IMPC dilakukan oleh PT Ciptadana Securities selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Jumlah Saham yang ditawarkan sebanyak 150.050.000 lembar dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp3.800,- per saham.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
08 Des 2014
Masa Penawaran
10 – 11 Des 2014
Tanggal Penjatahan
15 Des 2014
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
16 Des 2014
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
16 Des 2014
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
17 Des 2014

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan, antara lain: Sekitar 36% digunakan untuk pembayaran sebagian pembelian tanah berstatus Hak Guna Bangunan seluas enam hektar di Delta Silicon VIII, Lippo Cikarang, Bekasi untuk perluasan pabrik; Sekitar 24% digunakan oleh anak usaha (PT Unipack Plasindo) untuk pembayaran sebagian pembelian tanah berstatus Hak Guna Bangunan seluas empat hektar di Delta Silicon VIII, Lippo Cikarang, Bekasi untuk relokasi pabrik yang di Karawang; Sekitar 40% untuk modal kerja perseroan.

PT Impack Pratama Industri didirikan tahun 1981. Kantor pusat Impack Pratama Industri berlokasi di Gedung Graha Kirana, Lantai 11, Jl. Yos Sudarso No. 88 (Sunter) Jakarta 14350 Indonesia. Sedangkan pabrik berlokasi di Jl. Inti Raya Block C-4 Kav 2-3 Hyundai – Lippo Cikarang 17550 Bekasi dan Jl. Trembesi Blok F 17-1 Delta Silicon II – Lippo Cikarang 17550 Bekasi.

Kegiatan utama Impack Pratama Industri adalah bergerak dalam bidang produksi plastik polikarbonat yang digunakan untuk atap rumah, mall dan industri. Selain itu, perusahaan juga memproduksi façade untuk exterior dan interior gedung. Saat ini, Impack Pratama Industri memiliki 5 anak usaha, antara lain: PT Mulford Indonesia (memproduksi Polycarbonate roofing, PVC roofing, PP roofing, Fiber roofing, dan semua produk pendukungnya serta Aluminum Composite Panel), PT Kreasi Dasatama (memproduksi Plastic sheet / twin-wall plastic sheet dengan merek Impraboard), PT Unipack Plasindo (memproduksi PVC dengan merek POLYVIC dan CRYSTAL untuk blow molding, extrusion, film dan injection applications), Impack Vietnam Co Ltd (memproduksi polikarbonat) dan PT Alsynite Indonesia (memproduksi Fiberglass Reinforced Roofing (FRP)).

Related posts