Desember 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Laba bersih Perusahaan Gas Negara Tbk / PGAS melorot 40,11% pada Q1 2015

Pada Februari 2015, SEI dalam kegiatan eksplorasinya berhasil menemukan cadangan gas baru dengan perkiraan awal lebih dari 500 milyar kaki kubik di wilayah kerja South Sesulu, lepas pantai Kalimantan Timur, di mana blok tersebut 100% dimiliki oleh SEI.

Selama tiga bulan pertama tahun ini, SEI memberikan pendapatan bagi PGAS sebesar USD47,5juta. Kontribusi ini diperoleh dari produksi minyak dan gas bumi Blok Pangkah di Madura, Jawa Timur, Blok South East Sumatera di Sumatera Selatan dan dari Lapangan Gas Fasken di Texas.

Dalam rangka pengembangan infrastruktur jaringan gas bumi, pada tahun ini PGAS akan merampungkan pipa transmisi Kalimantan Jawa I (Kalija I) untuk mengalirkan gas bumi dari Lapangan Kepodang ke PLTGU Tambak Lorok milik PLN. Pipa transmisi Kalija I ditargetkan on stream pada kuartal III 2015.

PGAS juga sudah memulai proyek pipanisasi gas bumi Duri-Dumai-Medan (Duri Dumai 130 kilometer, Dumai –Medan 395 kilometer), di mana ground breaking pembangunannya sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Januari 2015. PGAS juga mengembangkan jaringan pipa gas bumi di wilayah eksisting.

Related posts