Oktober 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Saham KREN Apa Benar-Benar Kereen? Mari Kita Lihat Pembahasannya

britama.com – Kali ini kita akan coba membahas emiten Kresna Graha Investama Tbk (dahulu Kresna Graha Sekurindo Tbk) dengan kode saham KREN. Kita tertarik membahas emiten ini karena dalam 3 bulan terakhir menghebohkan pasar dengan kenaikan sahamnya yang sangat signifikan, yakni melonjak 367,27% dari Rp550,- tanggal 15 Juli 2015 menjadi Rp2.570,- pada tanggal 15 Oktober 2015.

Grafik Saham dan Nilai Transaksi KREN
Grafik Saham KREN

Kenaikan yang signifikan membuat KREN dikenai suspensi oleh Bursa Efe Indonesia, sampai artikel ini kita publikasikan saham KREN masih dalam status suspen (dihentikan sementara perdagangan sahamnya). Selain kenaikan saham yang signifikan, nilai transaksi harian KREN juga mengalami kenaikan signifikan, dimana biasanya transaksi harian saham KREN cuma beberapa miliar aja kadang malah dibawah 1 miliar. Dalam 3 bulan terakhir ini melonjak menjadi beberapa puluh miliar, bahkan sempat mencapai Rp236,38 miliar dalam sehari, yakni pada tanggal 09-Oktober 2015.

Berita apa siiiih…??? yang membuat saham KREN ini melonjak signifikan, diantaranya pertama, pada tanggal 31 Juli 2015 berhasil Spin Off kegiatan usaha di bidang Perusahaan Efek kepada anak usahanya yakni PT Kresna Securities (KS). Selanjutnya merubah nama menjadi Kresna Graha Investama Tbk yang bergerak sebagai Perusahaan Investasi (Investment Company) yang akan melakukan diversifikasi di berbagai bidang usaha, antara lain bidang jasa keuangan dan usaha e-commerce.

Kedua, KREN mendirikan anak usaha dengan nama PT Kresna Usaha Kreatif, yang akan menjalankan kegiatan usaha investasi dalam bidang yang berhubungan dengan e-commerce.

Related posts