Januari 16, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Harga BBM Non-subsidi Turun Rp200 Menjadi Rp7.100 per liter

Britama.com – PT Pertamina menurunkan harga BBM non subsidi (non PSO) sebesar Rp 200 per liter . Harga baru ini mulai berlaku Rabu (30/3) pukul 00.00 WIB. Harga BBM Pertalite turun menjadi Rp 7.100 per liter, Pertamax menjadi Rp 7.500 per liter. Sedang BBM bersubsidi, seperti premium dan solar akan memakai harga baru mulai 1 April 2016.

Harga BBM bersubsidi yaitu premium dan solar tidak ditetapkan pada harga yang mengalami penurunan terlalu besar, karena banyak prediksi harga minyak akan kembali naik dalam hitungan bulan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyatakan dalam waktu dekat pemerintah akan mengumumkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar yang baru. Harga tersebut mulai berlaku untuk periode April hingga Juni 2016, yang berlaku mulai 1 April 2016 .

Pemerintah saat ini berencana untuk menerapkan tarif cukai bagi penjualan bahan bakar minyak (BBM) . Selama ini BBM telah dianggap merusak lingkungan, sehingga perlu dilakukan pemberlakuan tarif cukai bagi penjualan BBM. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina memastikan jika aturan ini diterapk an, harga BBM akan kembali naik. Rencana ini masih dalam pembahasan. Meski demikian ada kemungkinan penerapan cukai dijalankan sebab ada landasan UU Lingkungan Hidup.

Related posts