Anak usaha Medco / MEDC dapat kontrak Proyek Gas Blok A di Aceh senilai USD240 juta

Banner Image

Britama.com – Emiten pertambangan minyak dan gas, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) melalui anak usahanya PT Medco E&P Malaka (MedcoEnergi) telah menandatangani EPC senilai USD240 juta dengan Konsorsium dari PT JGC Indonesia dan PT Encona Intin Industri untuk pengembangan Proyek gas Blok A di Aceh.

Proyek tersebut diperkirakan akan berproduksi pada Q1 tahun 2018, dimana penandatanganan jual beli gas (PJBG) telah ditandatangani pada Januari 2015 dengan Pertamina dan MEDC, akan memasok gas harian sebesar 58 BBTU perhari, dengan volume gas sebesar 198 milar BTU selama periode 13 tahun.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Roberto Lorato, CEO Medco Energi mengatakan “Penandatanganan ini merupakan fase pertama dari rencana pengembangan dan monetisasi cadangan Blok A”

Dengan adanya kontrak tersebut, Medco Energi kembali mendapatkan posisi strategis sebagai Perusahaan energy independen terkemuka di Indonesia, yang akan memberikan konstribusi signifikan untuk pertumbuhan nasional dan mendukung rencana pemerintah dalam pengembangan infrastruktur di propinsi Aceh.

Tentang Proyek Gas Blok A Di Aceh

Pemegang hak partisipasi blok ini adalah MedcoEnergi 41,67%(Operator), KrisEnergy 41,66%, dan Japex 16,67%. JEC adalah konsorsium dari PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri, JGC telah menyelesaikan KilanG LNG Donggi Senoro di Sulawesi Tengah tahun 2015.

Banner Image