September 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Harum Energy menunda ekspansi di Tambang Batubara Harum

Britama.com – Harum Energy Tbk (HRUM) memutuskan untuk menunda ekspansi batubara di Tambang Batubara Harum. Perseroan mengubah alokasi penggunaan dana hasil IPO sebesar Rp76,8 miliar dari Rp116,1 miliar. Pemangkasan itu terjadi di Tambang Batubara Harum.

Dengan pertimbangan harga batubara di pasar dunia terus menurun, HRUM memutuskan untuk menunda kegiatan produksi batubara di Tambang Batubara Harum hingga 2017.

Sisa dana sebesar Rp76,8 miliar menjadi tidak efektif sehingga perseroan bermaksud untuk mengalihkan alokasi dana tersebut menjadi tambahan modal kerja bagi Mahakam Sumber Jaya tahun ini.

Kebutuhan modal kerja terutama untuk pendanaan kegiatan para kontraktor pertambangannya di dalam kegiatan produksi dan pengangkutan batubara. Jumlah produksi batubara di Mahakam Sumber Jaya direncanakan stagnan sebanyak 3,5 juta ton tahun ini.

Sebagai infomarsi tambahan, PT Tambang Batubara Harum (TBH) merupakan anak usaha HRUM yang bergerak di bidangn pertambangan batubara dan hingga saat ini masih tahap pengembangan. HRUM memiliki 99,97% saham TBH, total aset TBH hingga tahun 2015 hanya sebesar USD3,92 juta menurun 10,91% dari aset di tahun 2014 yaitu sebesar USD4,40 juta.

Related posts