Januari 17, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Jasa Marga dapat fasilitas dana sebesar Rp7,7 triliun untuk Tol Ngawi-Kertosono

Britama.com – Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui kelompok usahanya yaitu PT Solo Ngawi Jaya, Badan Usaha Jalan Tol Solo-Ngawi dan PT Ngawi Kertosono Jaya, Badan Usaha Jalan Tol Ngawi-Kertosono, memastikan memperoleh suntikan pembiayaan kredit sindikasi sebesar Rp7,7 triliun dari perb ankan nasional.

Fasilitas kredit itu berjangka waktu 15 tahun d engan bunga selama konstruksi 4,75% dan masa operasi 4,5%. Kredit sindikasi itu untuk membiayai pembangunan Jalan Tol Solo-Ngawi (Jateng-Jatim) dan Ngawi-Kertosono (Jatim). Kr edit sindikasi diberikan oleh Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan Bank Mandiri Tbk (BMRI) sebagai “Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner” (JMLAB) dan Agen.

Kredit sindikasi tersebut disalurkan JMLAB bersama SMI, Indonesia Eximbank, Bank Jateng dan Bank BPD DIY. PT. Solo Ngawi Jaya merupakan perusahaan patungan JSMR dengan PT Waskita Toll Road, anak usaha Waskita Karya Tbk (WSKT) dengan komposisi peme gang saham masing-masing sebesar 59,99% dan 40% serta PT Ferino Putra satu (1) lembar saham.

Sedang komposisi kepemilikan saham Jasa Marga di PT. Ngawi Kertosono Jaya sebesar 59,99%, PT. Waskita Toll Road 40% dan PT Ferino Putra 1 lembar saham. Jalan Tol Solo-Ngawi sepanjang 90,10 km dan Ngawi- Kertosono sepanjang 87,02 km merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa. Perseroan menargetkan konstruksi untuk Solo-Ngawi selesai pada April 2017 dan Oktober sudah bisa dioperasikan.

Related posts