Kontrak baru PTPP mencapai Rp6 triliun

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Sepanjang tiga bulan pertama ini PT PP Tbk (PTPP) mengaku telah berhasil meraih kontrak baru senilai Rp6 triliun. Kontrak baru telah melampaui target kontrak baru di kuartal I-2016 yang ditetapkan sebesar Rp4 triliun.

Manajemen Perseroan menyatakan bahwa dengan raihan kontrak baru tersebut maka total order book sampai dengan akhir April mencapai Rp45 triliun. Dimana angka tersebut sudah termasuk Carry Over 2015 sebesar Rp39 Triliun.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Perseroan telah berhasil meraih kontrak baru sampai dengan April mencapai 19,58 persen dari total target yang ditetapkan Perseroan sepanjang tahun ini sebesar Rp31 Triliun. Realisasi perolehan kontrak baru sampai dengan April 2016 melonjak 50 persen dari target yang telah ditetapkan oleh Manajemen sebesar Rp4 Triliun.

Adapun kontrak baru yang disumbang oleh anak perusahaan tersebut antara lain PP Properti sebesar Rp777 miliar, PP Pracetak Rp899 miliar dan PP Peralatan Rp85 miliar.

Sementara itu, beberapa proyek yang berhasil diraih Perseroan, antara lain pembangunan Gedung BNI Tower Rp719 miliar, Apartemen Pertamina RU di Balikpapan Rp497 miliar, Mobile Power Plant Rp447 miliar, Hotel Avani di Bali Rp335 miliar, Setiabudi Residence di Medan Rp282 miliar, Lotte Ville di Tangerang Rp256 miliar, Peningkatan Air Bersih Angkasa Pura II di Tangerang Rp253 miliar, Transmart di Depok Rp247 miliar, Sahid Hotel di Timika Rp225 miliar, Bank Indonesia di Jayapura Rp188 miliar, Gedung Terminal & Parkir Radin Inten di Lampung Rp169 miliar, Transmart di Rungkut Rp144 Miliar, dan sebagainya.

Proyek dimaksudnya merupakan proyek jalan bebas hambatan yang telah diumumkan sebelumnya oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dimana Perseroan telah mengikuti tender tersebut sejak tahun lalu. Proyek baru tersebut, antara lain: Jalan Tol Manado-Bitung 39 KM akan dikerjakan oleh Konsorsium PT Jasa marga Tbk (JSMR), PTPP dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA); Jalan Tol Balikpapan-Samarinda 99 KM dikerjakan oleh JSMR, PTPP dan WIKA; dan Jalan Tol Pandaan-Malang 38 KM dikerjakan oleh Konsorsium JSMR, PTPP dan PT Sarana Multi Infrastruktur.

Selain proyek tersebut diatas, Perseroan juga telah mengikuti beberapa tender lainnya dan lolos dalam tahap prakualifikasi. Saat ini, Perseroan masih menunggu juga beberapa pengumuman pemenang untuk tender yang telah diikutinya.

Sebagai catatan, PTPP melaporkan kinerja pada Q1 2016 yang cukup bagus dengan mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 4,96% menjadi Rp98,17 miliar atau Rp20 per saham dari laba bersih pada periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar Rp93,53 miliar atau Rp19 per saham, dan pendapatan pokok Perseroan meningkat sebesar 30,81% menjadi Rp2,59 triliun dari pendapatan pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp1,98 triliun.