Oktober 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Tambang tidak stabil, BBRM siap batalkan 2 kapal baru

Britama.com – Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (BBRM) berencana membatalkan pesanan dua kapal penunjang lepas pantai (OSV) dan menjual tujuh set armada angkutan barang tambang menyusul fluktuasi harga minyak mentah dunia dan penurunan harga batu bara.

Perseroan juga akan fokus untuk menggarap kontrak – kontrak yang sudah ada serta menggarap kontrak – kontrak spot seiring dengan permintaan sewa kapal yang lesu. </p.

Secara bertahap perseroan akan mengurangi lini bisnis tongkang dan fokus pada bisnis sewa kapal OSV karena harga minyak diyakini akan lebih cepat mencatat pemulihan dibandingkan harga batu bara. Pembatalan dua kapal OSV berpotensi menghemat belanja modal hingga USD46 juta.

Sebagai informasi tambahan, BBRM pada Q1 2016 masih membukukan kerugian bersih sebesar USD1,26 juta atau USD(0,000236) per saham, angka tersebut membaik bila dibandingkan USD2,54 juta atau USD(0,000476) per saham pada periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu Pendapatan Perseroan juga masih menurun dari USD7,63 juta menjadi USD6,03 juta atau turun 20,97%

Related posts