Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ANTM / Aneka Tambang Tbk incar pasar Emas India

Britama.com – Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengintensifkan pemasaran emas ke India dan negara-negara Asia lainnya untuk mengejar target penjualan sebesar 11 ton emas di tahun 2016.

Negara-negara yang sudah memiliki FTA (Free Trade Agreement / Perjanjian Perdagangan Bebas) dengan Indonesia menjadi prioritas utama karena ekspor emas Antam tidak kena pajak, sehingga menguntungkan perseroan.

Ekspor emas Antam ditargetkan ke India dan anggota ASEAN seperti Singapura dan Malaysia karena di negara-negara tersebut pasarnya bagus dan didukung adanya perjanjian perdagangan bebas (FTA) ASEAN maupun ASEAN – India. Hingga Mei 2016 penjualan emas Antam sudah mencapai 4 ton.

Pada tahun 2015 dari total penjualan emas Antam 14 ton, sebanyak 8,1 ton diekspor ke India, 3,4 ton ke Singapura, dan sisanya Malaysia serta ke pasar domestik. Dari dua lokasi penambangan emas di Pongkor dan Cibaliung, Antam menargetkan produksi emas 2,45 ton, atau naik dari 2015 sebesar 2,2 ton. Dari total target tersebut, sebesar 1,45 ton dihasilkan dari tambang Pongkor dan sisanya 1 ton dari Cibaliung.

Related posts