Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Cikarang Listrindo / POWR akan investasi PLTG di Cikarang menjadi USD800 juta

Britama.com – Emiten bisnis listrik yang baru kemarin melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) saat ini tengah membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) 2×140 megawatt (MW) di Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Dalam membangun proyek tersebut, perseroan telah mengeluarkan investasi sebesar Rp1,1 triliun.

Progres pembangunan PLTU ini diharapkan pada kuartal IV 2016 mencapai 70%-80%. Dalam proyek tersebut perseroan juga bekerja sama dengan perusahaan tambang batu bara dalam memasok kebutuhan bahan bakar pembangkit listrik tersebut.

Perseroan telah menekan kontrak untuk jangka 5 tahun untuk batu bara berkalori rendah. Kebutuhan batu bara untuk PLTU Babelan mencapai 1.100 ribu ton – 1.200 ribu ton. Perseroan belum memikirkan untuk menggunakan energi terbarukan.

POWR bersama mitranya General Electric (GE) akan menambah investasi proyek pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) menjadi USD800 juta, dari estimasi semula USD600 juta di Cikarang, Jawa Barat. Kapasitas PLTG diperkirakan sekitar 1.100 hingga 1.400 MW. Penambahan investasi karena terdapat estimasi peningkatan biaya lahan serta proses konstruksi PLTG.

Related posts