Juli 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Ekspansi Kabel Fiber optik, DNET akan right issue tanpa HMETD senilai Rp1,01 triliun

Britama.com – Unit usaha Grup Salim, PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) terus bernegosiasi dengan Tower Bridge Ventures Ltd terkait penjualan 1,1 miliar saham baru (7,1%) senilai Rp1,01 triliun. Sebagian dana akan digunakan untuk membiayai ekspansi kabel fiber optik senilai total Rp2,7 triliun hingga 2017.

Aksi korporasi ini telah mendapat persetujuan pemegang saham pada Juni 2015 dan memiliki masa berlaku hingga dua tahun. Hingga kini, perseroan belum mengeksekusi rencana non-HMETD tersebut.

Sejak 2015, Indoritel memutuskan untuk masuk ke bisnis baru, yakni melalui investasi pada PT Mega Akses Persada. Mega Akses adalah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan serat optik ke rumah-rumah penduduk. Perusahaan berencana menggelar jaringan serat optik di 200 kota Indonesia dalam waktu tiga sampai lima tahun mendatang.

Ketika mengakuisisi Mega Akses, Indoritel berkomitmen membeli hingga Rp1 triliun obligasi wajib konversi yang diterbitkan Mega Akses untuk mendukung pendanaan awal pengembangan jaringan kabel optik.

Related posts