Oktober 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GAMA incar lahan-lahan baru untuk akuisisi

Britama.com – Gading Development Tbk (GAMA) tengah mengincar lahan – lahan baru untuk diakuisisi di sekitar Bodetabek. Lahan baru yang diinginkan perusahaan tersebut harus didukung dengan infrastruktur yang bagus serta ditunjang oleh transportasi publik yang memadai. Beberapa lokasi yang sedang dikaji adalah di Cibitung, Cikampek atau lokasi di Jabodetabek.

Saat ini perusahaan sudah mengincar beberap alokasi dengan luas tanahnya 50 ha. Perseroan menyiapkan dana untuk mendukung aksi tersebut sekitar Rp50 miliar. Lahan seluas 1 ha diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp1 miliar.

Sumber pendanaan yang disiapkan untuk mengakuisisi lahan sebagian dari d ana belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2016. Perseoran mengalokasikan capex tahun 2016 sebesar Rp 80 miliar. Sebagian dana capex akan dialokasikan untuk mengakuisisi lahan baru.

Perseroan pada Tahun 2016 ini akan fokus melanjutkan penjualan pembangunan proyek perumahan Senopati Estate, Bekasi tahap III yang terdiri dari unit rumah klaster dan unit kios melalui PT Graha Bumi Mas Jaya (enti tas anak). Bekasi tahap III ini ada 120 unit (Tipe 36/72) har ga per unitnya itu Rp 270 juta. Tingginya permintaan mendorong perseroan berencana melanjutkan untuk membangun Senopati Estate, Bekasi tahap IV.

Related posts