Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

IBST anggarkan belanja modal Rp875 miliar untuk tower LTE / 4G

Britama.com – Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2016 sebesar Rp875 miliar, yang akan digunakan untuk mendirikan tower.

Perseroan mendirikan sekitar 1.554 tower 4G/LTE di tahun 2016 guna memanfaatkan peluang dari semakin masifnya perkembangan 4G. Teknologi 4G fokus di kota-kota besar di Indonesia dan paling banyak di Jawa, ada juga penyebaran di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Dari 1.554 tower baru yang ditargetkan, perseroan akan fokus untuk mengembangkan aset tersebut secara organik. Sebesar 90% perseroan memfokuskan pengembangan tower secara organik, tapi mengalokasikan 10% untuk akuisisi.

Sumber pendanaan belanja modal tersebut akan diperoleh dari dana kas internal serta pinjaman perbankan.

Nantinya IBST menargetkan pendapatan pada 2016 sebesar Rp701 miliar atau meningkat 17,53% YoY. Target pendapatan tersebut dapat diraih apabila perseroan meningkatkan jumlah penyewa dan jumlah menara. Perseroan optimis target tersebut tercapai mengingat sudah menjalin kontrak panjang dengan operator telekomunikasi yang menyewa menara miliknya.

Related posts