Oktober 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Sillo Maritime Perdana Tbk / (SHIP) dilakukan oleh PT Lautandhana Securindo (YJ) dan PT UOB Kay Hian Securities (AI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan PT Equator Securities (MK), PT Erdhika Elit Sekuritas (AO), PT Equity Securities Indonesia (BS), PT Hasta Dana Sekuritas Indonesia (HD), PT Magenta Kapital Indonesia (PI), PT Makinta Securities (AH), PT NongHyup Korindo Securities Indonesia (XA), PT Philip Securities Indonesia (KK), PT Profindo Internasional Securities (RG), Reliance Securities Tbk (RELI / LS) dan Yulie Sekurindo Tbk (YULE / RS) bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek Utama. Jumlah Saham yang ditawarkan sebanyak 500.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp140,- per saham.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
07 Jun 2016
Masa Penawaran
08 – 10 Jun 2016
Tanggal Penjatahan
14 Jun 2016
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
15 Jun 2016
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
15 Jun 2016
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
16 Jun 2016

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 90% untuk pengembangan usaha di industri pelayaran pendukung hulu migas, terutama pada proyek tambang gas bumi lepas pantai, melalui penyertaan 50,84% saham pada PT Suasa Benua Sukses, yang kesemuanya merupakan saham baru yang diterbitkan dari Portepel SBS sebanyak 90.500 saham. 2.) sekitar 10% untuk modal kerja guna mendukung kegiatan operasional Perseroan yang terkait beban operasional kapal dan beban umum dan administrasi.

PT Sillo Maritime Perdana didirikan pada tanggal 1 Juni 1989 dan mulai beroperasi komersial pada tahun 1990. Kantor pusat PT Sillo Maritime Perdana berlokasi di The City Tower Building, Lantai 6, Jl. M.H. Thamrin No. 81, Jakarta Pusat 10310 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Sillo Maritime Perdana adalah bergerak berusaha dalam bidang Pelayaran. Kegiatan usaha utama PT Sillo Maritime Perdana adalah pelayaran penunjang industri hulu minyak dan gas dengan memiliki 8 kapal yaitu CNOOC 114, Ina Waka, Ina Sela, Ina Permata 1, Ina Permata 2, Ina Latu, Laksmini dan Ina Tuni.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Sillo Maritime Perdana dimiliki oleh PT Maxima Prima Sejahtera (50,00%) dan PT Karya Sinergy Gemilang (50,00%).

Related posts