Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana Saham PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) dilakukan oleh PT Indo Premier Securities (PD) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan PT Citigroup Securities Indonesia (CG), PT Deutsche Securities Indonesia (DB) dan PT UBS Securities Indonesia (AK) bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek Utama. Jumlah Saham yang ditawarkan sebanyak 1.608.716.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp200,- dan Harga Penawaran Rp1.500,- per saham.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
07 Jun 2016
Masa Penawaran
08 – 09 Jun 2016
Tanggal Penjatahan
10 Jun 2016
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
13 Jun 2016
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
13 Jun 2016
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
14 Jun 2016

Di samping Penawaran Umum Saham Perdana, beberapa Pemegang Saham PT Cikarang Listrindo, yaitu PT Udinda Wahanatama, PT Brasali Industri Pratama dan PT Pentakencana Pakarperdana (Pemegang Saham Penjual) akan melepaskan sebagian sahamnya dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar 5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Saham Perdana atau sebanyak-banyaknya 804.358.000 saham dengan Harga Penawaran kepada beberapa investor institusional di luar negeri melalui Agen Penjual Internasional. Penyerahan atau penutupan atas transaksi saham yang dimiliki oleh Pemegang Saham Penjual akan dilakukan di BEI melalui pasar sekunder pada Tanggal Pencatatan.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 70% untuk penambahan kapasitas pembangkit listrik baik pada fasilitas yang sudah ada dan/atau fasilitas baru dengan membangun fasilitas pembangkit listrik berbahan bakar gas dan uap atau pembangkit listrik berbahan bakar batubara. 2.) sekitar 30% untuk memenuhi kebutuhan modal kerja guna mendukung operasi Perseroan yang terkait beban umum dan administrasi, beban penjualan dan beban pendanaan.

PT Cikarang Listrindo didirikan pada tanggal 28 Juli 1990 dan mulai beroperasi komersial pada tahun 1993. Kantor pusat PT Cikarang Listrindo berlokasi di World Trade Centre 1, Lantai 17, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29 – 31, Jakarta 12920 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Cikarang Listrindo adalah bergerak dalam industri pusat pembangkit tenaga listrik, pemasaran, pendistribusian tenaga listrik dan agen. Pembangkit listrik PT Cikarang Listrindo terletak di Cikarang – Bekasi.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Cikarang Listrindo dimiliki oleh PT Udinda Wahanatama (36,38%), PT Brasali Industri Pratama (31,81%) dan PT Pentakencana Pakarperdana (31,81%).

Related posts