November 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS bangun jaringan pipa gas sepanjang 30 km di Jawa Timur

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) membangun pipa distribusi gas bumi ruas Kalisogo – Waru, Jawa Timur sepanjang 30 kilometer. Proyek pipa gas Kalisogo – Waru dapat dimanfaatkan calon pelanggan, seperti industri pakan, food baverage, keramik, dan sejumlah industri lainnya di sekitar Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain proyek itu, PGAS juga sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas rumah tangga di Surabaya sepanjang 167 km yang merupakan penugasan pemerintah kepada PGN. Nantinya dari proyek tersebut, gas bumi akan dialirkan ke 24.000 rumah tangga yang ada di Surabaya Tengah, Surabaya Timur, dan Surabaya Selatan.

Sebelumnya PGAS telah menyelesaikan dua proyek baru pembangunan pipa gas bumi. Pertama, proyek pipa gas di wilayah Jetis – Ploso, Mojokerto – Jombang sepanjang 27 km yang dapat memasok gas hingga 65 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Proyek kedua, ruas Kejayan – Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 km deng an volume penyaluran 5 MMSCFD .

Kedua proyek pipa gas bumi tersebut menambah panjang pipa gas bumi PGN di Jawa Timur yang sebelumnya sudah beroperasi di Surabaya sepanjang 493 km, di Sidoarjo 313 km, dan Pasuruan 189 km. Sementara di Sidoarjo, PGN menyalurkan gas bumi ke 5.218 pelanggan baik rumah tangga maupun ke industri.

Related posts