Oktober 22, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPS Grup Ciputra menyetujui pembagian dividen senilai Rp439 miliar

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Ciputra Development Tbk (CTRA) dan dua anak usahanya, yaitu Ciputra Property Tbk (CTRP) dan Ciputra Surya Tbk (CTRS), membagikan dividen tahun buku 2015 total sebesar Rp439 miliar.

Total dividen CTRA sebesar Rp254,4 miliar, yang terdiri dari dividen tunai Rp126,1 miliar dan dividen saham Rp128,3 miliar. Sedangkan CTRS akan membagikan dividen total Rp117,2 miliar yang meliputi dividen tunai Rp57,5 miliar dan dividen saham Rp59,7 miliar. CTRP akan membagikan total dividen Rp67,4 miliar berupa dividen tunai dan saham yang masing-masing sebesar Rp34,6 miliar dan Rp32,8 miliar.

Selain itu, CTRA, CTRP, dan CTRS akan melangsungkan penggabungan usaha (merger) untuk menyederhanakan struktur usaha serta meningkatkan likuiditas saham. Entitas yang bertahan nantinya hanya Ciputra Development. Upaya merger juga akan didukung oleh regulasi.

Saat ini, pemerintah sedang memproses revisi peraturan perpajakan terkait transfer aset dalam aksi penggabungan usaha. Dalam revisi tersebut, PPh final yang sebesar 5% akan ditiadakan. Skema yang memungkinkan adalah CTRA akan menerbitkan saham baru dan menukarkan saham tersebut dengan para pemegang saham publik pada CTRP dan CTRS.

Related posts