Oktober 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Telkom / TLKM akan garap bisnis Internet of Things

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ingin menggarap bisnis Internet of things (IoT) melalui sinergi antara PT. Telkomsel sebagai penyedia jaringan internet terluas (connectivity) dan PT. PINS Indonesia sebagai penyedia device, platform dan manage service.

Penerapan IoT diprediksi akan menjadi tren di masa depan. Perkembangan IoT akan menjadi sebuah peluang bisnis yang besar bagi Telkom Group sebagai digital company terbesardi Indonesia.

IoT adalah terhubungnya berbagai perangkat (hardware dan software) melalui internet. Perangkat yang terhubung dengan internet tidak hanya komputer, laptop, smartphone, tapi juga kendaraan bermotor (mobil atau motor), kulkas, mesin cuci, microwave, pendingan ruangan (AC), pintu rumah, hingga pagar rumah.

Selain itu Telkom juga mempersiapkan Living Lab Smart City Nusantara. Ini dalam rangka mewujudkan percepatan implementasi teknologi informasi (Smart City) bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia demi menghadirkan pemerintahan cerdas, seperti Smart Government, Smart Education, Smart Healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

PT PINS Indonesia, anak usaha Telkom yang bergerak di bidang premises integration services, akan fokus memanfaatkan peluang bisnis di era digital dengan mendistribusikan serta mengelola berbagai produk IoT dalam Telkom Group.

Untuk mendukung PINS Indonesia, Telkom mengalokasikan total belanja modal sekitar 22%-25% dari target pendapatan Telkom 2016.

Related posts