Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

UNTR menargetkan penyelesaian pembiayaan PLTU sebesar USD4 miliar pada bulan agustus

Britama.com – Target penyelesaian pembiayaan proyek pembangkit listrik tenaga uap senilai USD4 miliar, milik United Tractors Tbk (UNTR) diproyeksi sedikit meleset dari target yang dipatok perseroan. Estimasi awal sekitar Juli 2016. Pembiayaan listrik tenaga uap saat ini masih melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Target awal perseroan memperkirakan financial close selesai pada Juli 2016, tetapi diperkirakan baru rampung Agustus.

Setelah proses financial close itu rampung, proyek PLTU akan langsung dimulai konstruksi. Kebutuhan dana untuk proyek itu dari 20% ekuitas masing-masing pemegang saham. Sisanya dari usaha patungan yang akan mencari pinjaman perbankan USD3,2 miliar.

Perseroan menyiapkan dana hingga USD200 juta untuk investasi PLTU dari kepemilikan 25% saham. Total ekuitas yang akan dikumpulkan dari 3 perusahaan patungan itu mencapai USD800 juta.

Sementara total pinjaman untuk proyek tersebut mencapai USD1,2 miliar yang akan dipenuhi dari Japan Bank of International Cooperation (JBIC). Sisa dana pinjaman diklaim telah mendapatkan komitmen dari 6 perbankan.

Related posts