Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA akan akuisisi lahan hingga 10,4 Ha

Britama.com – Emiten kontruksi dan Properti milik pelat merah, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) semakin gencar memperkuat bisnis property dengan Melalui anak usahanya, PT Wika Realty, tahun ini perseroan agresif menambah lahan guna mengembangkan sejumlah proyek properti.

Wika Realty menjajaki penambahan lahan total seluas 10,4 hektare (ha) lewat sejumlah kerjasama dan akuisisi. Pertama, kerjasama dengan perorangan untuk mengembangkan apartemen di atas lahan seluas 1,5 hektare (ha) di Bandung.

Kedua, kerjasama dengan salah satu emiten properti untuk mengembangkan proyek properti di Sunter, Jakarta Utara seluas 5.000 meter persegi (m2). Ketiga, kerjasama operasi (KSO) dengan perorangan mengembangkan proyek apartemen di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Total lahan mencapai 7.000 m2.

Keempat, akuisisi 51% saham perusahaan pemilik konsesi dan build operate transfer (BOT) pasar Bendungan Hilir di atas lahan seluas 1,8 ha. Proses akuisisi ditargetkan rampung Agustus mendatang.

Kelima, akuisisi lahan seluas 6 ha di jalan MT Haryono. Lahan tersebut akan dikembangkan menjadi kawasan proyek mixed use.

Adapun jumlah lahan cadangan (landbank) Wika Realty saat ini mencapai 227 ha. Sebagian besar berada di luar Jabodetabek seperti di Makassar 81 ha, Pelabuhan Ratu Jawa Barat 50 ha dan Samarinda 56. Untuk pendanaan, Wika Realty akan fokus ke instrumen jangka panjang, yakni obligasi dan IPO (Initial Public Offers / Penawaran umum perdana saham).

Related posts