Oktober 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRI AGRO akan right issue saham baru sebanyak 4.465.150.218 lembar pada Nopember 2016

Britama.com – Berdasarkan informasi yang diberikan (16/08), PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) berencana menerbitkan saham baru (Right issue) sebanyak-banyaknya 4.465.150.218 (empat miliar empat ratus enam puluh lima juta seratus lima puluh ribu dua ratus delapan belas) saham dengan nilai nominal Rp100,- (seratus rupiah) per saham yang akan ditawarkan melalui Penambaham Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) yang disertai Waran Seri II, dengan harga yang akan ditetapkan dan diumumkan dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Pelaksanaan penambahan modal dilakukan dengan memberikan HMETD disertai Waran seri II, dan pengajuan pelaksanaan pendaftaran penambahan modal tersebut akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang direncanakan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2016, dan dengan demikian efektif pelaksanaan PMHMETD diperkirakan sekitar awal bulan November 2016.

Rencana Penambahan Modal Dengan Memberikan HMETD yang disertai Waran Seri II akan meningkatkan modal ditempatkan dan disetor penuh sekitar 38,90 % (tiga puluh delapan koma sembilan puluh persen) dari modal ditempatkan dan disetor penuh saat ini. Dari jumlah 38,90% tersebut didalamnya termasuk Waran Seri II yang jumlahnya tidak melebihi ketentuan yang diatur dalam pasal 6 Peraturan No. 32/POJK.04/2015, yakni tidak melebihi 35% (tiga puluh lima persen) dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat Pernyataan Pendaftaran PMHMETD disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan.

Selanjutnya dengan asumsi seluruh saham dalam PMHMETD yang disertai Waran Seri II dapat diterbitkan, bagi Pemegang Saham yang tidak melaksanakan HMETD-nya akan terdilusi maksimal sebesar 25,33% (dua puluh lima koma tiga puluh tiga persen) dari prosentase kepemilikan saham dalam Perseroan.

Nantinya penambahan modal tersebut akan digunakan Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan yang selanjutnya seluruhnya digunakan untuk ekspansi kredit.

Related posts