SMBR menarget penjualan semen tahun ini sejumlah 1,7 juta ton

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – Semen Baturaja Tbk (SMBR) optimis dapat mencapai target penjualan sebesar 1,7 juta ton pada tahun 2016 seiring dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur di wilayah Sumatera. Penjualan di wilayah pemasaran perseroan ditunjang dari meningkatnya pembangunan infrastruktur, seperti persiapan Asian Games 2018, pembangkit listrik, jalan tol trans Sumatera serta proyek swasta.

Beberapa proyek yang disuplai oleh perseroan antara lain kereta ringan (LRT) Palembang sebesar 41.095 ton, proyek OKI Pulp and Peper sebesar 20.050 ton, OPI Mall Jakabaring sebesar 16.639 ton, PLTA Way Semangka sebesar 8.589 ton, Pembangunan jalan Muara Enim sebesar 2.254 ton.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Selain itu perseroan siap memasok semen untuk proyek lainnya, seperti tower wisma atlet Jakabaring, Jembatan Musi IV, tol trans Sumatera, Masjid Raya Sematera Selatan, proyek jalan di Jambi dan lainnya. Wilayah pemasaran Semen Baturaja di Jambi, Bengkulu, Sumsel, dan Lampung.

Perseroan juga fokus menyelesaikan pembangunan Pabrik Baturaja II yang pelaksanaannya saat ini telah mencapai sebesar 61,29% dan ditargetkan beroperasi pada akhir Juni 2017 dengan kapasitas produksi 1,85 juta ton semen per tahun. Dengan demikian kapasitas produksi semen perseroan nantinya akan mencapai 3,85 juta ton dari saat ini sebesar 2 juta ton semen.