Oktober 25, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KREN akuisisi 35% saham PT Arjuna Indotech Media

Britama.com – Kresna Graha Investama Tbk (KREN) melalui anak usahanya PT Kresna Usaha Kreatif akan mengakuisisi PT Arjuna Indotech Media (AIM) sebanyak 35% saham yang beredar di AIM dengan nilai penyertaan modal senilai Rp13,25 miliar dengan harga nominal per saham senilai Rp1000.

Akuisisi tersebut merupakan usaha ekspansi Perseroan di bidang bisnis layanan digital entertainment dan media di Indonesia. Hal tersebut disebabkan populai di Indonesia yang mencapai 250 juta orang dengan 70 juta pengguna aktif internet dan 300 juta koneksi mobile merupakan pasar yang sangat potensial bagi bisnis layanan digital. Berdasarkan survey dari PWC, mengungkapkan bahwa potensi pertumbuhan bisnis layanan digital entertainment dan media di Indonesia ke depan dapat mencapai 10%, jauh di atas tingkat pertumbuhan Asia Pasifik dan dunia yang hanya 5-6%.

sebagai catatan, AIM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis layanan digital entertainment dan media.

Sebelumnya, Perseroan melalui anak usaha yakni PT Kresna Usaha Kreatif (KUK) juga memperluas portofolio perusahaan yang bergerak di bisnis digital melalui partisipasi kepemilikan. Setelah melakukan partisipasi kepemilikan sebesar 20% pada Nurbaya Nurbaya Initiative (NI) masih ada sekitar 2 lagi yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Kresna biasanya melakukan partisipasi sekitar 10% – 35% di dalam perusahaan tersebut.

Related posts