Mei 17, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BCA berhasil mengumpulkan dana tebusan senilai Rp40 triliun

Britama.com – Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencatat hingga pekan pertama Oktober 2016 jumlah dana tebusan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp40 triliun. Namun BBCA belum merinci jumlah dana repatriasi yang masuk. Rincian dana repatriasi akan menunggu sampai akhir periode II pada Desember 2016.

Beberapa instrumen yang disiapkan bank untuk menampung dana yang berasal dari amnesti pajak adalah reksadana, deposito dan surat berharga. Hal ini diharapkan bisa memenuhi keperluan nasabah terkait opsi penempatan dana.

Menurut manajemen, jumlah dana repatriasi yang masuk ke BCA masih belum optimal. Ke depan BCA juga masih belum bisa memperkirakan total dana yang akan masuk dan dalam bentuk US dolar atau rupiah.

BBCA mengklaim pertumbuhan kredit pada kuartal III 2016 selaras dengan industri. Bank Indonesia mencatat pertumbuhan kredit per September 2016 sebesar 7%. Per Agustus 2016, BCA mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 6,39% YoY menjadi Rp381,9 triliun.

Hingga Agustus 2016 pertumbuhan kredit BCA secara year to date masih belum terlalu besar. Perseroan belum memprediksi target pertumbuhan kredit BCA tahun 2017.

Namun secara industri pada tahun 2017 pertumbuhan kredit masih akan di bawah 10%. Prediksi pertumbuhan kredit itu didasarkan pada prediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,1%. Pada tahun 2017 beberapa sektor yang berpotensi mendorong kredit adalah infrastruktur.

Related posts