Mei 16, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Blast Furnace KRAS akan selesai pada akhir tahun 2016

Britama.com – Emiten industri baja pelat merah, PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) optimistis permintaan baja domestik akan terus mengalami peningkatan. Untuk itu, Perseroan berupaya untuk meningkatkan kapasitas.

Pabrik HSM#2 (hot strip mill) akan meningkatkan kapasitas produksi hot rolled coils (HRC) sebanyak 1,5 juta ton per tahun dan akan mulai beroperasi pada pertengahan 2019. Saat ini sedang diselesaikan pemasangan tiang pancang untuk fondasi HSM#2. Perseroan juga telah memulai proses basic engineering yang ditargetkan selesai pada awal 2017.

Di samping kebutuhan besi siku, dalam pembuatan tower dibutuhkan juga plat baja sekitar 10% dari kebutuhan besi siku. Di sini Perseroan melihat komitmen pemerintah dalam menggunakan produk baja lokal untuk memenuhi kebutuhan baja proyek pemerintah.

Selain penambahan kapasitas, KRAS juga melakukan program efisiensi dengan membangun pabrik Blast Furnace Complex. Coke Oven Plant dari Blast Furnace Complex telah dipanaskan pada Juli Ialu.

Manajemen Perseroan menjadwalkan Blast Furnace akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2016. Dengan beroperasinya pabrik ini, Perseroan berharap biaya produksi baja lembaran panas Perseroan dapat turun hingga USD58,2 per ton.

Related posts