Oktober 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ACST incar proyek pembangunan tol Jakarta-Cikampek II

Britama.com – Acset Indonusa Tbk (ACST) tengah mengincar proyek pembangunan tol Jakarta-Cikampek II (elevated). Perseroan berharap dapat ikut serta dalam proyek yang diinisiasi oleh Jasa Marga Tbk (JSMR) dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan lalu lintas yang semakin padat.

Saat ini ACST tengah mengikuti proses biding dalam proyek Jasa Marga tersebut. Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang dimiliki oleh konsorsium Jasa Marga dan PT Ranggi Sugiron Perkasa ini akan berada di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek existing.

Jalan tol yang membentang dari Cikunir-Karawang Barat ini direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019 dengan masa konsesi selama 40 tahun. Konsorsium ini menyiapkan investasi untuk pembangunan jalan tol dengan panjang 36.84 kilometer tersebut senilai Rp16 triliun.

Saat ini Acset masih fokus pada pembangunan gedung tinggi. Namun ke depan perseroan ingin tumbuh ke sektor infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pelabuhan dan lainnya. Sejak tahun 2016 Acset sudah masuk ke infastruktur tol yang mengerjakan proyek Astra untuk Kertosono dan pembangunan pelebaran jalan yang Merak.

Anak usaha United Tractors Tbk (UNTR) di bidang konstruksi, yakni ACST membukukan kontrak baru sebesar Rp2,5 triliun pada kuartal III 2016 atau mencapai 71% dari total target perolehan kontrak baru tahun 2016 sebesar Rp3,5 triliun. Beberapa proyek yang sudah diperoleh adalah Indonesia 1, Millenium Centennial Center, Kino Office Tower, Apartemen Rajawali Royal, dan Apartemen Sedayu City.

Related posts