Oktober 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Bank Dananom dukung pendanaan untuk Adira

Britama.com – Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mendapatkan dukungan pendanaan lewat fasilitas pembiayaan bersama dari induk usaha yakni Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) sebesar 41% dari total piutang pembiayaan yang dikelola atau setara dengan Rp18,1 triliun.

Hingga akhir September 2016, jumlah pinjaman yang dimiliki perusahaan adalah sejumlah Rp20,2 triliun. Hal itu menunjukkan perseroan mampu mengelola utang bermasalah di bawah 2%. Pendanaan tersebut terdiri dari obligasi dan sukuk sebesar 55%. Sisanya pinjaman perbankan baik dalam rupiah maupun dolar Amerika Serikat (USD).

Sementara itu, Perseroan telah menerbitkan obligasi rupiah sebanyak dua kali dan nilai penerbitan sejumlah Rp2,9 triliun sebagai bagian dari inisiatif pendanaan.

ADMF siap mengeluarkan penerbitan umum berkelanjutan obligasi pada 2017 sekitar Rp9 triliun. ADMF kemungkinan besar akan membagi total penerbitan umum berkelanjutan (PUB) surat utang ke dalam dua bentuk yaitu PUB obligasi konvensional Rp8 triliun dan PUB sukuk Rp1 triliun. Adapun, dana akan digunakan untuk refinancing utang dan penyaluran pembiayaan.

Related posts