Desember 13, 2018

Select your Top Menu from wp menus

IMPC akan terbitkan obligasi senilai Rp500 miliar

Britama.com – Impact Pratama Industri Tbk (IMPC) akan menerbitkan Obligasi I untuk mendapatkan dana sebanyak-banyaknya Rp500 miliar dengan tingkat suku bunga yang ditawarkan berkisar 9,5%-10%.

Perolehan dana dari penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk belanja modal (capex) tahun 2017 senilai Rp117 miliar dari total capex sebesar Rp145 miliar.

Sumber dana capex lainnya dari kas internal. Dari anggaran capex tersebut, sebesar Rp66 miliar untuk pembelian lahan dan bangunan di Cikarang untuk pabrik dan gudang, sekitar Rp46 miliar untuk pembelian mesin. PT BCA Sekuritas dan PT Sucorinvest Central Gani bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat obligasi di level idA-. Obligasi Impact itu terbagi dalam dua seri, yakni Seri A bertenor 3 tahun dan Seri B bertenor 5 tahun.

Selain untuk pendanaan capex, dana hasil penerbitan obligasi juga akan digunakan untuk melunasi utang perseroan dan anak usaha. Hasil dari obligasi ini juga untuk modal kerja perseroan maupun entitas anak.

Masa book building 2 November – 14 November 2016, pernyataan efktif dari OJK pada 24 November 2016 dan masa penawaran pada 28- 29 November 2016, penjatahan pada 30 november 2016.

Sementara itu, IMPC menargetkan pendapatan sebesar Rp1,5 triliun dan laba bersih sebesar Rp236 miliar tahun depan. Jumlah itu meningkat dari target pendapatan dana laba bersih perseroan tahun ini masing-masing sebesar Rp1,14 triliun dan Rp128 miliar. Pertumbuhan kinerja keuangan akan didukung atas kehadiran sejumlah produk baru untuk dijual ke Indonesia Timur dan strategi memfokuskan penjualan produk pada proyekproyek pemerintah.

Related posts