Desember 13, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PEFINDO : Obligasi PTPP menjadi idA+

Britama.com – PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo menaikkan peringkat perusahaan dan surat utang emiten konstruksi pelat merah, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).

Total emisi dari tiga penerbitan surat utang itu mencapai Rp1,3 triliun dan akan jatuh tempo pada 2017, 2018, dan 2020. Pefindo menilai peringkat emiten bersandi saham PTPP dinaikkan karena perseroan mampu melakukan diversifikasi bisnis sementara profil keuangan tetap dijaga konservatif.

Berdasarkan laporan Pefindo, peringkat obligasi yang diterima PTPP mencerminkan posisi perseroan yang kuat dipasar konstruksi. PTPP juga menunjukkan arus kas yang stabil dengan sokongan dari lini bisnisnya yang beragam. Diversifikasi bisnis PTPP dinilai bakal meningkatkan profitabilitas.

Saat ini, selain konstruksi, PTPP memiliki lini bisnis di properti, beton pracetak, EPC, peralatan, hingga investasi di proyek infrastruktur. PTPP juga siap merambah bisnis transportasi dengan memproduksi metro kapsul, kendaraan angkutan umum berbasis rel.

Berdasarkan laporan keuangan, per September 2016 pendapatan PTPP tumbuh 23,6% menjadi Rp10,84 triliun. Pendapatan terbesar dari konstruksi stagnan. Sementara itu, pertumbuhan pendapatan dari EPC, properti, dan beton pracetak masing-masing naik 405%, 50%, dan 101%.

Related posts