Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Pertumbuhan kredit Bank Permata pada tahun 2017 diperkirakan tumbuh 10%

Britama.com – Bank Permata Tbk (BNLI) menargetkan pertumbuhan kredit antara 8%- 10% pada tahun 2017 atau lebih tinggi dibanding target tahun 2016 yang sekitar 6%. Perseroan mengharapkan penyaluran pinjaman lebih banyak dibandingkan tahun 2016.

Pada 2017 kredit akan membaik karena ada lebih banyak proyek pemerintah, sehingga mendorong proyek lain turut berjalan. Hal ini bisa mendorong daya beli masyarakat dan meningkatkan permintaan kredit. Perseroan memperkirakan pada semester I 2017 sudah membaik.

Saat ini, BNLI memastikan belum memikirkan pemisahan unit usaha syariah (UUS) pada tahun 2016. Pembahasan strategi spin off baru dibahas pada tahun 2018. Batasan supaya UUS menjadi lepas dari induk dan menjadi entitas bank syariah tersendiri diberi batas waktu hinga tahun 2023.

Pemisahan unit usaha syariah dari induk usaha tidak serta merta akan mendongkrak aset UUS Bank Permata. Bank Permata menyatakan sangat berhati-hati dalam memutuskan spin off tersebut agar tidak menimbulkan kontraksi terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan secara keseluruhan.

Related posts