Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SPMA akan right issue tanpa HMETD

Britama.com – Suparma Tbk (SPMA) berencana melakukan penambahan modal tanpa HMETD dalam rangka konversi utang menjadi saham untuk penyelesaian pinjaman yang telah jatuh tempo dan tidak dapat dibayar.

Perseroan mengajukan usulan untuk melakukan restrukturisasi pinjaman dengan mengkonversi sekitar 80% dari pinjaman sindikasi dan Channel sebesar Rp249.009.720.000 menjadi 622.524.3000 lembar saham perseroan. Sedangkan sekitar 20% sisanya akan dilunasi dengan menggunakan kelebihan arus kas.

Pada tahun ini memproyeksikan nilai penjualan sebesar Rp2,1 triliun atau naik dibanding realisasi penjualan tahun lalu sebesar Rp1,6 triliun atau naik 31,25%. Total laba yang ditargetkan dari perusahaan kertas dan tisu yang berada di Jalan Mastrip tersebut mencapai Rp58 miliar.

Manajemen Perseroan menyatakan bahwa, guna mencapai target tersebut, Perseroan akan terus meningkatkan kualitas produk. Ada tiga jenis produk andalan yang dijual di pasaran, yakni duplex, kertas cokelat (bungkus makanan), dan tisu. Dari ketiga jenis produk itu, penjualan terbesar yakni 50 persen dari duplex, lalu 30 persen dari kertas coklat dan 20 persen dari tisu.

Related posts