Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Sri Wijaya Air akan IPO / Penawaran umum perdana pada Maret 2017

Britama.com – Sriwijaya Air berencana melangsungkan IPO saham pada Maret 2017. Perseroan siap melepas 25% saham ke publik.

Sriwijaya Air akan menggunakan dana IPO saham untuk menambah alat produksi dan ekspansi ke beberapa rute penerbangan.

Dengan IPO, perseroan dapat mempercepat ketersediaan dana untuk mengembangkan sayap bisnisnya, salah satunya yaitu menambah 15 pesawat berbadan sempit (narrow body), yaitu Boeing 737-800 dan dua pesawat berbadan lebar (wide body) yaitu Boeing 777.

Sebagai catatan, Sriwijaya Air didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim, serta Beberapa tenaga ahli yang turut menjadi pionir berdirinya Sriwijaya Air diantaranya adalah Supardi, Capt. Kusnadi, Capt. Adil W, Capt. Harwick L, Gabriella, Suwarsono dan Joko Widodo (Bukan Presiden Joko Widodo) pada Nopember 2003.

Saat ini, Sriwijaya Air telah mengoperasikan 39 armada penerbangan dengan berbagai jenis kelas, dan menerbangkan lebih dari 800.000 penumpang setiap bulannya. Merambah 43 destinasi termasuk tiga negara di tingkat regional dan daerah-daerah tujuan wisata populer lainnya di seluruh Indonesia. Sriwijaya Air berkonsentrasi pada bisnis penerbangan penumpang dan layanan pengiriman barang, dengan jangkauan nasional maupun regional.

Related posts