Mei 15, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TLKM menargetkan 75000 pelanggan fiber optic

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) memproyeksikan pengguna fiber optic di Sulawesi Selatan mampu mencapai 75.000 pelanggan pada tahun 2017 seiring dengan pengembangan infrastruktur jaringan berbasis serat optik tersebut. Kebutuhan koneksi internet yang tinggi oleh masyarakat juga diklaim menjadi penopang pertumbuhan pelanggan yang menggunakan fiber optic.

Kapasitas jaringan data melalui fiber optic yang jauh lebih besar dibandingkan dengan jaringan kabel tembaga menjadi kekuatan utama dalam penyediaan akses internet dalam penciptaan ekosistem digital di Sulawesi Selatan.

Jaringan fiber optic diestimasi mampu mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulsel dalam memperkuat pemasaran maupun pengembangan skala usaha melalui pemanfaatan skema bisnis online atau dalam jaringan (daring).

Pembangunan fiber optic yang dilakukan perseroan di Sulsel diklaim telah mampu menjangkau sekitar 40% daerah tersebut. Dengan dukungan infrastruktur fiber optic itu, perseroan telah merealisasikan 8 kampung digital di Sulsel yang kemudian dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mendukung pengembangan bisnis dan promosi produk. Infrastruktur fiber optic Telkom di Sulsel sudah menjangkau sekitar 60.000 pelanggan.

Tahun 2017, TLKM berharap ada pertumbuhan sekitar 20%, termasuk pula bisa dimanfaatkan optimal oleh segmen UMKM.

Related posts