Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

UNTR akan masuk bisnis tambang Emas

Britama.com – United Tractors Tbk (UNTR) mengaku serius menggarap bisnis tambang emasnya melalui entitas usahanya yakni PT Pamapersada Nusantara dan dan PT Sumbawa Jutaraya (SJR).

Berdasarkana Dari hasil eksplorasi tersebut, Perseroan temukan 350 ribu-400 ribu ons emas. Dan Perseroan ke depan akan mengeksplorasi semua blok, dan berharap hasilnya akan sesuai yang diharapkan.

Saat ini Perseroan sedang fokus membangun infrastruktur. Diharapkan akhir 2017 atau awal 2018 Perseroan bisa produksi di SJR

Sebagai informasi, SJR ini telah diakuisisi perseroan melalui anak usahanya yakni Parmapersada Nusantara. Nilai dari akuisisi yang telah dilakukan pada Februari 2015 lalu tersebut sebesar USD2,57 juta.

Pasca akuisisi tersebut Pamapersada yang bergerak di bidang kontraktor penambangan batubara, resmi menjadi saham pengendali dengan total kepemilikan saham Sumbawa Jutaraya sebesar 75,5 persen.

PT Sumbawa Jutaraya berada di Nusa Tenggara Barat. Perseroan telah melakukan kegiatan tambang di kabupaten Sumbawa yakni di blok Meas, Kecamatan Ropang dan Gapit kecamatan Empang seluas 10 ribu hektare.

Related posts