Desember 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Wika Gedung menargetkan dana IPO sebesar Rp2,5 triliun

Britama.com – Target dana yang diincar dari rencana aksi korporasi penawaran umum perdana (IPO) saham PT Wika Gedung, anak usaha Wijaya Karya Tbk (WIKA), ditingkatkan menjadi Rp2 triliun-Rp2,5 triliun dari rencana awal Rp1 triliun-Rp1,5 triliun.

Aksi korporasi itu kemungkinan dilakukan pada Maret 2017 atau lebih dulu dibandingkan dengan rencana IPO yang dilakukan oleh anak usaha Wijaya Karya lainnya, PT Wika Realty. Dana hasil IPO itu akan digunakan untuk pengembangan perusahaan. Bisnis utama Wika Gedung merupakan kontraktor gedung. Wika Gedung akan mendukung proyek-proyek properti yang digarap oleh Wika Realty.

Wika Gedung juga direncanakan untuk membentuk perusahaan patungan dengan anak usaha Wijaya Karya lainnya yakni Wika Beton Tbk (WTON), yang secara khusus akan menggarap gedung dengan metode precast.

Wika Gedung menargetkan laba bersih tahun 2016 sebesar Rp141 miliar dan diharapkan dapat meningkat menjadi Rp250 miliar pada tahun 2017. Kontrak yang diperoleh Wika Gedung saat ini mencapai Rp6 triliun.

Related posts