November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Alam Sutera Realty / ASRI utamakan pembangunan kota Ecological

Britama.com – Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) akan memprioritaskan pembangunan berwawasan lingkungan dalam mengembangkan kawasan. ASRI menerapkan konsep green development dalam pengembangan kawasannya seperti di Serpong, Tangerang, Banten.

Manajemen Perseroan menyatakan seluruh proses perencanaan maupun pelaksanaan dalam pengembangan kawasan merupakan implementasi dari ecological planning method, di mana dalam setiap pengembangannya, Peresroan selalu mengedepankan kondisi alam sekitar. Hal itu meliputi factor topografi, hidrologi, akses, hingga demografi.

Kawasan ASRI memiliki 60% lahan jual dan 40% lahan untuk fasos/fasum, dimana 20,11% dari lahan fasos/fasum merupakan ruang terbuka hijau dalam bentuk danau, taman di dalam dan luar klaster, maupun area pepohonan di sepanjang Jalan Utama ASRI. Pemilihan pohon dilakukan secara selektif dengan mempertimbangkan kondisi tanah, salah satunya adalah pohon trembesi.

Komitmen ASRI terhadap lingkungan, telah diwujudkan dengan mendukung kegiatan Tanam Pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan ini diadakan Minggu (18/12) di area fasos/fasum Perseroan yaitu Danau Downtown Alam Sutera.

Hal tersebut dalam rangka upaya pemulihan kualitas lingkungan dan pengendalian dampak perubahan iklim serta peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2016.

Penanaman pohon akan dilaksanakan secara bertahap, adapun jumlah pohon yang ditanam pada Minggu sejumlah 200 pohon dari total 1.000 pohon antara lain matoa, jamblang, jambu air, jambubol, kecapi dan tanjung, di lahan seluas 2.972,1 meter persegi. Sedangkan, 800 pohon lainnya akan disebar di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Related posts