November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BKSL akan right issue untuk akuisisi lahan

Britama.com – Sentul City Tbk (BKSL) berencana mengakuisisi perusahaan terafiliasi yang memiliki cadangan lahan seluas 273 hektar di Bogor. Pendanaan akuisisi akan berasal dari penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Perseroan akan menawarkan saham sebanyak-banyaknya 20,72 miliar saham atau 37,5% dari modal disetor. Rasio konversi saham lama dengan HMETD ditetapkan 5:3 dengan harga pelaksaan HMETD Rp112 per saham. BKSL berpotensi meraih dana sebanyak-banyaknya Rp2,32 triliun.

Sebanyak 99,99% dana hasil rights issue akan digunakan untuk mengakuisisi PT Graha Sejahtera Abadi (GSA) yang dimiliki oleh PT Sakti Generasi Perdana (SGP), pemegang 7,94% saham BKSL.

Berdasarkan penilaian Kantor Jasa Penilai Pubik Suwendho Rinaldy & Rekan, lahan milik GSA seluas 273 hektar memiliki nilai pasar Rp3,47 triliun.

BKSL akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 7 Februari 2017 guna memperoleh persetujuan pemegang saham atas rencana HMETD dan transaksi afiliasi. Apabila RUPSLB tidak menyetujui, maka rencana tersebut baru dapat diajukan kembali 12 bulan setelah pelaksanaan RUPSLB.

Related posts